Peluang Usaha Rumahan

Bisnis Baju Murah Terkenal sejak 2008 BUKTIKAN harga 3500-14ribu Langsung dari Pabrik | 085773465849 |
visit: www.GROSIRBAJUKU.com atau [Klik Disini]
Paling Murah SeDUNIA - Terbukti dengan puluhan cabang dan ribuan reseller tersebar diseluruh indonesia

6 Contoh Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga


Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Makin kompleksnya serta mahalnya aneka macam kebutuhan menyebabkan adanya perubahan perilaku dalam kehidupan sebuah rumah tangga. Misalnya, dalam masalah menambah sumber pendapatan keluarga. Kondisi saat ini, mau tidak mau menuntut pasangan suami istri untuk bisa menghasilkan pendapatan. Utamanya bagi mereka yang hidup di kota-kota besar.

Saat ini, sudah banyak pasangan suami istri yang mampu mendapatkan sumber pendapatan sendiri-sendiri dengan modal kecil. Ada yang keduanya memang sama-sama bekerja di perusahaan atau jadi pegawai negeri. Ada pula yang keduanya seorang pengusaha / wiraswasta. Nah, ada juga suaminya karyawan tetapi istrinya mengelola sebuah usaha baik di luar rumah maupun di dalam rumah.


Sekarang ini banyak sekali ibu rumah tangga yang punya penghasilan jauh dari gaji suaminya. Menariknya, mereka ini cuma membuka usaha dari dalam rumah saja dan sifatnya pun hanya sekedar usaha sampingan. Beragam usaha sampingan yang dilakukan ibu rumah tangga kreatif ini. Masing-masing ibu rumah tangga tentunya punya pilihan sendiri dalam memulai usaha sampingan ini.

Nah, bagi ibu rumah tangga yang saat ini ingin punya usaha sampingan, ada beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Dimana, dengan usaha di rumah maka tugas utama mengurusi rumah tangga tetap bisa dilakukan dengan baik. Adapun peluang usaha ini antara lain :

1. Membuka warnet/ game online/ PS
Usaha ini bisa dilakukan bagi ibu rumah tangga yang punya lokasi yang cukup strategis, agak luas dan modal yang cukup. Meski demikian, jam operasional harus diperhatikan agar urusan rumah tidak terbengkalai. Jika sudah maju usahanya, ke depan bisa mempekerjakan karyawan.

2. Buka warung kelontong
Dalam tahap awal, usaha warung ini tidak perlu modal yang terlalu besar. Sediakan dulu kebutuhan pokok yang paling dibutuhkan orang. Misalnya, perlengkapan mandi dan cuci serta pulsa dulu. Kemudian ditambah kebutuhan bahan makanan pokok seperti beras, gula, teh, dll. Tidak ada salahnya juga menyediakan aneka jajanan buat anak-anak. Salah satu kendala dalam usaha ini adalah soal waktu. Dimana, dengan membuka usaha ini mau-tidak mau harus stand by untuk menjaganya. Kalu Anda tidak punya banyak waktu luang karena harus mengurus anak yang masih bayi misalnya, maka sebaiknya tidak usah pilih usaha ini.

3. Membuka usaha jasa
Untuk item usaha jasa ini banyak sekali macamnya. Misalnya, buka laundry, antar jemput anak sekolah, menjahit, les privat, pengetikan, MC ulang tahun anak-anak, potong rambut, pijat, dll. Peluang di bidang jasa ini sangat besar sekali dan sebagian besar ibu rumah tangga banyak tertarik mencari tambahan di sektor ini. Soalnya, usaha ini tidak terikat waktu khusus dan tidak butuh modal besar serta bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah untuk memulai usaha. Jika sebelum menikah, Anda punya kemampuan khusus, misalnya, pernah jadi MC, penari, atau mahir mengetik maka tidak ada salahnya membuka usaha jasa ini.

4. Jadi sub agen produk
Untuk membuka usaha ini cukup simple tidak perlu banyak modal. Minimal, modal yang dibutuhkan adalah membeli beberapa unit produk yang akan dijual untuk dijadikan sampel buat konsumen. Produk ini bisa berupa parfum, pakaian, sepatu, tas, sandal, dll. Untuk mendapatkan barang ini, Anda bisa bekerjasama dengan teman yang sudah sukses menjalankan usaha ini atau toko besar yang menjual produk itu. Biasanya, ibu rumah tangga yang menggeluti usaha ini akan menawarkan dagangannya pada tetangganya, atau warga lainnya saat arisan. Bisa juga dipasarkan pada teman-teman suaminya.

5. Buka usaha katering
Bagi Anda yang punya kemampuan memasak tidak ada salahnya mencoba memulai usaha ini. Usaha makanan ini bisa dengan hanya melayani aneka snack saja atau lengkap dengan paket nasi dalam kemasan dus. Pangsa pasar usaha ini juga banyak. Bisa tetangga yang akan punya hajatan, rapat-rapat RT atau tempat kerja suaminya.

6. Bisnis online
Usaha melalui jasa online saat ini lagi jadi trend buat ibu rumah tangga. Alasannya, jangkauannya luas, akses cepat dan barang yang ditawarkan cukup beragam. Secara umum, bisnis online ini hampir mirip dengan jasa sub agen produk hanya jangkauannya lebih luas. Meski demikian, ada pula pembuat produk yang juga memasarkan produknya lewat sarana online ini. Baik melalui blog, website, facebook, twitter dll. Jika Anda ingin memulai usaha dari sini maka konsekuensinya harus sering membuka internet untuk melihat perkembangan yang ada. Selain itu, jika ada order maka harus meluangkan waktu untuk mengirimkan barang ke tempat pemesan. Baik secara langsung atau melalui jasa paket pengiriman barang.

Pada prinsipnya, banyak sekali peluang usaha sampingan buat ibu rumah tangga yang bisa dilakukan. Tidak sebatas dari beberapa poin yang ditulis di atas. Namun, yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan potensi dan waktu luang yang dimiliki. Hal ini harus betul-betul diperhatikan. Sebab, jangan sampai karena ingin membuka usaha sampingan maka perhatian terhadap keluarga jadi terabaikan. Selamat memilih usaha, semoga sukses.
PELUANG USAHA PELUANG BISNIS


Usaha Rumahan Terbaru

Grosir Baju 5ribu Terkenal paling murah se-Dunia sejak 2008 dengan puluhan cabang dan ribuan reseller tersebar diseluruh indonesia. BUKTIKAN harga 3500-14ribu Langsung dari Pabrik.
Cocok sebagai Peluang Usaha Rumahan. Call 0857 7346 5849 atau
visit: www.GROSIRBAJUKU.com atau [Klik Disini Selengkapnya]
fb Bisnis Obral Baju Murah GrosirBajuku.com
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Peluang Usaha dengan judul 6 Contoh Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://peluang-usaha-terhangat.blogspot.com/2013/01/peluang-usaha-sampingan-ibu-rumah-tangga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: erse -

2 komentar untuk "6 Contoh Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga"

Silahkan komentar/promosi tanpa SPAM
Informasi pasang iklan ....Klik Disini

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bisnis Populer